Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

8 Amazing Places in Europe

If you wanna go to Europe for a trip, I have some references. Tapi dengan syarat kamu tidak mempermasalahkan budget.


Eiffel Tower  Paris,France

Bangunan megah yang telah menjadi icon kota cinta 'Paris' ini memang sangat menawan, apalagi dilihat pada waktu malam hari dimana cahaya lampu bersinar di seluruh penjuru kota. Menara ini memiliki ketinggian 300 meter dan di atasnya terdapat antena televisi setinggi 24 m. 

Louvre Museum, France

Museum Louvre adalah salah satu museum terbesar dan paling terkenal di dunia. Gedungnya, bekas sebuah istana bangsawan, terletak di pusat Perancis antara sungai Seine dan Rue de Rivoli. Lapangannya kini terdapat piramida gelas Louvre. Dan lukisan paling terkenal 'Monalisa' berada di dalamnya. Kalau kamu pernah lihat film 'The Da Vinci Code' pasti kamu mengenal tempat ini.

Add caption
Edinburgh Castle adalah sebuah benteng yang mendominasi pemandangan kota Edinburgh , Skotlandia , dari posisinya di atas Castle Rock vulkanik. Kamu akan takjub kalau melihat bangunan ini secara langsung, sejarahnya yang panjang menjadikan benteng ini memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Acropolis Parthenon, Greece
Bangunan ini merupakan kuil pusat sejarah di Athena, Yunani. Kuil yang dibangun oleh arsitek Mnesicles antara tahun 421-405 SM dan memiliki ukuran yang kecil, tak beraturan, bertingkat dengan gaya kolom ionic ini terletak pada situs yang dikelilingi oleh hutan keramat dan tanah perkuburan. Terdapat tiga ciri utama kuil ini, 
1.yaitu adanya beranda,
2. jendela di setiap bagian dari pintu di beranda sebelah timur dan
3. ornamen berbentuk gadis pada kolom yang berfungsi sebagai penopang atap beranda bagian selatan. Bentuk ini sedikit ramping dan berkesan seolah-olah sedang menjunjung beban berupa atap. 
Parthenon adalah kuil dimana terdapat sebuah patung yang sangat besar, yang terbuat dari gading dan emas. Parthenon merupakan bangunan yang sangat menonjol dan merupakan pusat dari Acropolis. Parthenon dibangun antara 447-438 SM sebagai karya dari arsitek Ictimus (Iktinos) dan Callicrates (Kallikrates) dan ahli pematung Phidias (Pheidias).

La Sagrada Familia Church, Barcelona, Spain 
Gereja Expiatori de la Sagrada Família yang berarti 'Gereja Penebusan Dosa Keluarga Kudus' adalah sebuah gereja Katolik Roma raksasa yang masih dalam proses pembangunan di kota Barcelona, Catalonia, Spanyol. Perancang aslinya adalah Antoni Gaudi, namun sebelum bangunan itu selesai sang perancang telah meninggal. Dan hingga sekarang bangunan ini dalam masa penyempurnaan.

Rome Colisseum, Italy
Koloseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa gedung pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di ibukota negara Italia, Roma, yang didirikan oleh Raja Vespasian pada masa Kekaisaran Romawi.

Big Ben, London, England
Big Ben adalah sebuah menara jam yang terletak di  sebelah timur Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya, dan merupakan menara jam terbesar kedua di dunia. Dan jam ini terkenal karena ketepatannya. Ada alasan menara ini dinamai Big Ben, Big Ben sebenarnya adalah nama kecil dari lonceng yang terletak di dalamnya (dulunya adalah Great Bell). Menara ini juga dinamai The Tower of Big Ben.

Buckingham Palace, London, England
Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan bangunan ini, kepopulerannya sebagai tempat tinggal resmi ratu Inggris sudah mendunia. Desain interiornya yang menawan membuat istana ini tampak mewah dan elegan. Gedung ini merupakan salah satu gedung yang sangat popular dan dikunjungi oleh wisatawan tak kurang dari 50,000 orang per tahunnya untuk menghadiri jamuan makan malam, makan siang, resepsi dan pesta-pesta resmi keluarga kerajaan.

Mungkin itu beberapa referensi tempat yang bisa aku share ke kalian. Tempat-tempat tersebut merupakan tempat-tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan. Enjoy it!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar